Lionel Messi Buka Taman Bermain di China

By Admin

nusakini.com--Salah satu konsorsium asal China, dikabarkan Sky Sports, Jumat (2/6), bekerja sama dengan Lionel Messi, mendirikan taman bermain, The Messi Experience Park, di Nanjing, China. 

Taman bermain tersebut diproyeksikan akan dibuka untuk umum pada 2019. Beberapa fasilitas yang tersedia, antara lain klinik latihan sepak bola, venue olahraga umum, serta display mengenai informasi perjalanan karier Lionel Messi yang akan tersebar di beberapa bagian The Messi Experience Park.

Lionel Messi dikabarkan telah berada di China untuk menghadiri acara peluncuran taman bermain tersebut. Pemain asal Argentina itu pun berharap, proyek tersebut dapat meningkatkan potensi anak-anak di China dalam mengembangkan bakat sepak bola. 

"Saya berharap (taman bermain) itu memberikan mereka pengalaman yang tidak pernah dialami sebelumnya dan menginspirasi mereka menyukai olahraga sejak dini. Semoga, mereka merasakan apa yang saya rasakan ketika mengunjungi taman bermain," ujar Lionel Messi. 

Perusahaan asal Spanyol, Mediapro, juga akan terlibat dalam proyek ini bersama Phoenix Group. Mereka mengaku optimistis The Messi Experience Park akan menghadirkan pengalaman unik bagi pecinta sepak bola di China. 

Messi Experience Park akan dibangun di atas tanah seluas 80.000 meter persegi. 12.000 meter persegi di antaranya akan dijadikan sebagai area taman bermain sepak bola, sedangkan 25.000 meter persegi lainnya menjadi fasilitas umum. (b/ab)